reklame

Pemerintah Kabupaten Grobogan bekerjasama dengan Satpol PP Kabupaten Grobogan, memulai operasi terpadu penertiban reklame dalam rangka mewujudkan kota yang aman, nyaman, tertib, indah.

Operasi penertiban dilakukan pada hari  Rabu pagi (07 Agustus 2019), yang dilanjutkan dengan eksekusi pertama pada satu titik reklame di jalan R Supratpto, kemudian dilanjutkan ke jalan Jendral Sudirman Purwodadi.

 

Reklame yang mengganggu kenyamanan masyarakat menjadi sasaran penertiban reklame oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Grobogan, Penindakan dan penertiban dilakukan untuk menciptakan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas.

reklame2

“Kami melakukan tindakan, jika reklame tersebut mengganggu kenyamanan masyarakat. Misalnya reklame yang berada di tepi jalan raya yang terkadang mengganggu warga ketika, utamanya pengendara. Ada juga yang memasang reklame yang melintang di atas jalan,” ujar Kasi Opsdal Satpol PP Kab.Grobogan

Menurutnya ada beberapa faktor penyebab ditertibkannya reklame. Di antaranya yang paling banyak karena mengganggu kenyamanan masyarakat, tidak berizin dan habis masa berlaku izinnya.

reklame3