Tanggal 21 September diperingati sebagai World Cleanup Day Internasional. Ajang ini digunakan sebagai kegiatan membersihkan sampah di lingkungan sekitar, Indonesia tak luput menjadi negara yang ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih ini. Indonesia melakukan kegiatan ini di 34 provinsi dari Aceh hingga Papua.

sampah

 

Seluruh karyawan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Grobogan sabtu, ( 21/09/2019) melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS), dimana pemungutan sampah ini dilakukan dilingkungan kantor Satuan Polisi Pamong Praja.

sampah1

Sampah yang paling dominan di dalam kehidupan sehari-hari adalah sampah konsumsi, seperti botol air mineral, daun kering, bungkus permen, kertas tisu bekas, kardus dll. Hal itu sudah menjadi pemandangan biasa selama manusianya juga masih ada, karena manusia sebagai penggerak utama bagi kehadiran sampah-sampah yang menjelma.

Terlepas dari itu, program gerakan pungut sampah ini harus didukung dan disukseskan oleh karyawan dan masyarakat itu sendiri sebagai bentuk pengaplikasian dari pengetahuannya, karena hal itu merupakan suatu bentuk aksi nyata yang bersifat sederhana serta memberikan manfaat besar bagi kita semua.

sampah2

Kegiatan 1

Kegiatan 2

Kegiatan 3

Go to top