Daftar IP

a. Dasar Hukum

  1. UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
  2. PP Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008
  3. Permendagri Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah
  4. PerKI Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik
  5. PerKI Nomor 1 Tahun 2013 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik
  6. PerKI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengklarifikasian Informasi Publik
  7. Peraturan Bupati Grobogan Nomor 44 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi
  8. Surat Keputusan Bupati Grobogan Nomor : 487.22/306/2018 tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Grobogan Nomor : 487.22/315/2017 tentang Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi serta Pembentukan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi

b. Menyediakan informasi publik setiap saat sekurang – kurangnya :

1. Penetapan Daftar Informasi dan Dokumentasi Publik (DIDP)
2. Informasi tentang Peraturan/Keputusan/Kebijakan Badan Publik :

  • Dokumen pendukung.
  • Masukan-masukan dari berbagai pihak
  • Risalah Rapat
  • Rancangan Peraturan/Keputusan/Kebijakan
  • Tahap perumusan Peraturan/Keputusan/kebijakan
  • Peraturan/Keputusan/Kebijakan yang diterbitkan

3. Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian dan keuangan

  • Pedoman Pengelolaan organisasi, administrasi, personil dan keuangan
  • Profil lengkap pimpinan dan pegawai
  • Anggaran serta laporan Keuangan
  • Data statistik yang dikelola

4. Surat – surat Perjanjian beserta dokumen pendukung
5. Surat menyurat dalam rangka pelaksanaan tupoksi
6. Syarat – syarat perizinan
7. Data Perbendaharaan dan Inventaris
8. RENSTRA DAN RENJA
9. Agenda Kerja
10. Informasi mengenai Kegiatan Pelayanan Informasi Publik :

  • Sarana dan prasarana
  • Sumberdaya manusia
  • Anggaran
  • Laporan penggunaan

11. Gambaran Umum pelanggaran oleh pengawasan internal
12. Gambaran Umum Pelanggaran yang dilaporkan masyarakat
13. Daftar dan hasi Penelitian
14. Informasi Publik lain
15. Informasi dan kebijkan yang disampaikan pejabat publik.

 

1. Informasi yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak :
a. Informasi bencana alam

  • Potensi Bencana Alam

b. Informasi bencana non alam
c. Informasi Bencana sosial
d. Informasi Penyakit

  • Statistik Jumlah Penyakit
  • Data Kasus DBD
  • Pemetaan Data Kesehatan

e. Informasi tentang racun bahan makanan
f. Informasi tentang rencana gangguan utilitas publik

2. Nomor Telepon Penting :
a. Nomor telpon Rumah Sakit
b. Nomor telpon Puskesmas

1. Informasi tentang Badan Publik

a. Profil OPD
b. Struktur Organisasi : gambaran umum, profil singkat pejabat
c. LHKPN / LHKASN Kepala OPD dan PPKom

2. Informasi Mengenai Kegiatan dan Kinerja Badan Publik

a. Program dan Kegiatan OPD

  • Penanggung Jawab/Pelaksana Program
  • Target
  • Jadwal Kegiatan / Program
  • Anggaran program
  • Agenda penting
  • Informasi khusus
  • Informasi penerimaan calon pegawai/pejabat publik

b. Narasi Laporan Kinerja yang telah dan atau sedang dijalankan

  • LAKIP
  • LKPJ
  • Realisasi Kegiatan Kinerja
  • Laporan Kinerja Lainnya

3. Informasi Mengenai Keuangan Badan Publik

a. Catatan Atas Laporan Keuangan
b. Informasi anggaran/keuangan

  • Laporan Realisasi Anggaran
  • Neraca
  • Laporan Arus Kas
  • Daftar Asset Dan Inventaris
  • Perda APBD
  • Ringkasan RKA SKPD
  • Ringkasan DPA SKPD

4. Informasi Mengenai Laporan Akses Informasi Badan Publik

a. Jumlah Pemohon Informasi Publik Yang Diterima
b. Waktu Permohonan Informasi
c. Jumlah Permohonan Yang Dikabulkan
d. Alasan Penolakan
e. Laporan Layanan Informasi dan Dokumentasi (LLID) PPID

5. Hak Memproleh Informasi di Badan Publik

a. Tata Cara Memperoleh Informasi
b. Tata Cara Pengajuan Keberatan atas Permohonan Informasi Publik
c. Upaya atas tidak ditanggap/tidak puas jawaban keberatan terhadap permohonan informasi publik
d. Form Permohonan dan Keberatan

6. Informasi Mengenai Laporan Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan atau Pelanggaran di Badan Publik

a. Alur/skema pengaduan (tata cara)
b. Meyediakan form/lembar isian pengaduan
c. Kontak pengaduan ke pejabat yang berwenang menerima pengaduan penyalahgunaan wewenang
d. Hasil penanganan pengaduan

  • Laporan Triwulan Hasil Penanganan Pengaduan
  • Laporan Triwulan I tahun 2018
  • Laporan Triwulan II tahun 2018

7. Informasi mengenai Pengadaan Barang dan Jasa Badan Publik

a. Informasi Tentang Pengadaan Barang dan Jasa

8. Informasi mengenai Regulasi Badan Publik

a. Daftar rancangan peraturan, keputusan dan/atau kebijakan yang akan dikeluarkan/ditetapkan
b. Peraturan Bupati
c. Peraturan Daerah
d. Mekanisme partisipasi publik untuk menilai/mengusulkan/memberi masukan rancangan peraturan
e. Daftar peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang telah ditetapkan
f. Naskah Akademis, Kajian dan Notulen

  • Tahun 2015
  • Tahun 2016
  • Tahun 2017

g. Masukan atas Peraturan, Keputusan & Kebijakan

9. Informasi Peringatan Dini dan Evakuasi

 

Renstra OPD

Kegiatan 1

Kegiatan 2

Kegiatan 3

Go to top