jaga di trotoarKoran Muria, Grobogan – Sejak pagi hari, Satpol PP Kabupaten Grobogan berjaga-jaga di trotoar Jalan R Suprapto, Purwodadi, Sabtu (16/7/2016). Mereka berjaga di lokasi itu untuk mencegah para PKL berjualan di jalan tersebut.

Pasalnya, PKL hanya diperbolehkan mulai berjualan mulai pukul 16.00 WIB. Sebelumnya Satpol PP juga bertindak tegas dengan membongkar lapak PKL yang nekat berjualan di pagi hari.

Kepala Satpol PP Grobogan Hadi Widoyoko menyebut, dengan menempatkan anggota di lokasi itu, akan membuat PKL bandel takut. Sehingga tidak akan ada PKL yang melanggar jam operasional.

Menurutnya, sejumlah anggota satpol ditempatkan dari pagi hingga pukul 12.30 WIB. Dalam sepakan, dijadwalkan siaga selama tiga hari.

“Tindakan ini merupakan rangkaian dari razia terhadap PKL yang kami lakukan beberapa hari lalu. Anggota kita siagakan selama tiga hari dalam sepekan, dari pagi sampai tengah hari. Jadi pengawasan ini tidak hanya sehari saja tetapi berkelanjutan. Tujuannya, agar para PKL tertib dan mematuhi aturan,” katanya.

Hadi menyebut, keberadaan para PKL di pagi hari dinilai cukup mengganggu kenyamanan. Sebab, mereka berdagang di depan toko, trotoar dan badan jalan, yang mengganggu pengguna jalan dan mengurangi areal parkir kendaraan.

“Para PKL ini masih kita beri kesempatan untuk jualan disini. Hanya saja, jualannya mulai pukul 16.00 WIB. Kami minta para PKL mematuhi aturan ini,” ujarnya.

Ditambahkan, para PKL yang terkena razia itu sudah diberi pembinaan dan diminta untuk membuat surat pernyataan. Selanjutnya, para PKL juga diminta membuat paguyuban supaya bisa saling koordinasi dan mengingatkan.

Sumber : http://www.koranmuria.com/2016/07/16/41347/satpol-pp-grobogan-berjaga-di-trotoar-ada-apa.html

 

Kegiatan 1

Kegiatan 2

Kegiatan 3

Go to top